Apakah Pramugari Tidak Boleh Ada Bekas Luka? Apakah Kulit Harus Mulus?

Persyaratan Penampilan Fisik Pramugari– Syarat Penampilan adalah salah satu syarat terpenting untuk menjadi pramugari. Persyaratan tersebut bisa mencakup kebersihan kulit , tinggi badan ideal dll.Dalam permasalahan kulit , Masalah bekas luka adalah hal yang menakutkan banyak kandidat pramugari . Jika kamu menghadapi ketakutan yang sama, silakan lanjutkan membaca.Apakah Pramugari Tidak Boleh Ada Bekas Luka? Begini Penjelasannya…

Apakah Pramugari Tidak Boleh Ada Bekas Luka? Begini Penjelasannya...
Apakah Pramugari Tidak Boleh Ada Bekas Luka? Begini Penjelasannya…

Perawatan Kulit Pada Pramugari

Pramugari sangat menjaga kebersihan dan kesehatan kulitnya karena itu bagian penting untuk memberikan rasa nyaman pada penumpang, Jika pramugari terlihat berjerawat dan penuh noda , Maka penumpang bisa saja terganggu.. Kalau ada yang tau cara menangani kulit kering di dalam pesawat yang lembap(ruang tertutup /ber AC) Maka, itu adalah pramugari. Terbang di ketinggian 36.000 kaki membuat mereka ahli diberbagai hal. Termasuk dalam mengelola kesehatan kulit mulai dari penggunaan moisture-infused untuk pengaturan/ riasan yang menyegarkan. Dan karena kondisi kabin yang kering dapat membuat kulit menjadi terlalu peka dan menjadi berminyak,perjalanan udara dapat memengaruhi kulit kita. Di pesawat, kita mendapatkan lebih banyak paparan sinar UV, dan juga lebih banyak dehidrasi. Menggunakan pelembap kulit , handcream , lip balm , losion muka , krim mata atau face mist dapat mengatasi hal tersebut.Di samping itu , Perjalanan penerbangan ke berbagai negara sering juga membuat kulit harus terbiasa dengan iklim yang bervariasi.Salah satu bagian terpenting agar kulit tetap segar dalam penerbangan adalah tetap terhidrasi. Meminum air mineral  dapat membantu kulit  terlihat segar dalam penerbangan membantu menjaga tubuh tetap fit terjaga.

Apakah Pramugari Tidak Boleh Ada Bekas Luka?

Apakah Pramugari Tidak Boleh Ada Bekas Luka? Pramugari memang sering mendapat masalah dengan kulit selama penerbangan , Tapi bagaimana jika ia memiliki masalah kulit yang kompleks dan cukup menggangu seperti bekas luka permanen , noda/jerawat atau bahkan tanda lahir. Kalau dipersingkat , Apakah pramugari boleh memiliki bekas luka ? Why not?. Penyebab munculnya bekas luka permanen bisa karena insiden , terkena benda tajam ,atau panas,  terkena knalpot , terjatuh dll. Akankah bekas luka tersebut mempengaruhi tugas  pramugari dalam mendorong kereta makanan, atau memberikan pengumuman piranti keselamatan? akankah bekas luka dapat mempengaruhi tugas pramugari untuk membantu penumpang dalam situasi darurat? Bahkan bekas luka di wajah  tidak akan mempengaruhi kewajiban para Fligt attendant ini. Ingat, Anda seorang Flight attendant ! bukan model fesyen, aktris atau dancer. Penampilan tidak terlalu berpengaruh.

Tentu kamu bisa mendaftar jadi pramugari jika memiliki bekas luka.Hanya saja ,  Banyak maskapai penerbangan yang menjadikan ini sebagai persyaratan ‘penampilan menarik’. Selama bekas luka tersebut  tidak terlihat setelah mengenakan seragam, Maka  itu baik-baik saja. Jadi kamu harus memeriksa apakah maskapai penerbangan pilihanmu tersebut memiliki persyaratan yang sama dan jika ya maka silakan periksa bagaimana seragam mereka cocok denganmu ,sehingga  bekas luka-luka tidak nampak.Bahkan mungkin tidak masalah jika bekas luka kecil dan ringan karena pramugari wanita diharuskan untuk memakai stoking yang dapat secara efisien menyembunyikan bekas luka.

Apakah Pramugari Tidak Boleh Ada Bekas Luka? Begini Penjelasannya...
Apakah Pramugari Tidak Boleh Ada Bekas Luka? Begini Penjelasannya…

Jika bekas lukamu(entah itu besar atau kecil) berada di bagian tubuh yang bisa disembunyikan oleh seragam, maka itu tidak terlalu masalah.Di sisi lain, beberapa maskapai mungkin menganggap serius jika bekas luka tersebut berada di wajah, lengan atau bagian tubuh lain yang terlihat saat mengenakan seragam.Jika bekas lukanya terlihat kecil, maka hal itu  dapat disembunyikan menggunakan riasan.Banyak pramugari yang memiliki bekas luka di wajah dan lengan mereka yang mampu mereka sembunyikan dengan riasan sehingga praktis tidak terlihat.Tetapi jika bekas luka  terlihat besar dan tidak dapat disembunyikan dengan riasan, itu mungkin menjadi masalah.Banyak maskapai ingin awak kabinnya mempertahankan citra yang bagus. Dengan demikian, tanda-tanda yang terlihat dan tidak menyenangkan di wajah dan lengan dapat mendiskualifikasi kandidat.(Nah, selalu ada pilihan untuk bedah laser kosmetik jika memiliki kemampuan dalam finansial.). Dan Sangat penting bagi  kandidat untuk jujur ​​dan memberi tahu para perekrut tentang  bekas luka saat mereka menanyakan hal itu. Jika mereka tidak menerima kamu, maka setidaknya kamu sudah mencoba.Jangan berbohong tentang tanda kondisi kulitmu karena setiap kandidat harus melewati pemeriksaan medis menyeluruh oleh dokter dari maskapai penerbangan. Mereka pasti akan melihat ‘kekuranganmu’ dan melaporkanmu. Maka Jujurlah dan bersihkan sejak awal.

Tips Menghilangkan Bekas Luka

Menutupi scar atau bekas luka dengan make up memang bisa. Tapi alangkah baiknya kalau itu bisa dihilangkan secara keseluruhan sehingga bisa membuat penampilan lebih menarik dan terasa nyaman. Operasi bedah kulit mungkin bisa menghilangkan scarmu tapi tentu itu menelan biaya yang besar.Tentu lebih baik jika bisa dihilangkan dengan cara /bahan yang alami yang minim efek samping.Tips Menghilangkan bekas luka sukses jadi pramugari.

Menggunakan Lidah Buaya

Tips Menghilangkan Bekas Luka
Tips Menghilangkan Bekas Luka

Aloe vera atau lidah buaya adalah obat penghilang bekas luka alami karena sifat anti-inflamasi dan antibakteri.
Ia bekerja sebagai emolien alami untuk membantu memperbaiki kulit yang rusak dan meningkatkan pertumbuhan kulit yang sehat. Selain itu, akan meningkatkan tekstur kulit kamu.

  • Kupas penutup hijau luar dari daun lidah buaya dan sendok zat didalamnya yang seperti gel.
  • Oleskan gel pada bekas luka dan pijat dengan gerakan memutar.
  • Biarkan selama sekitar 30 menit, lalu bersihkan.
  • Oleskan gel lidah buaya dua kali sehari.

Catatan: Jangan mengoleskan gel lidah buaya pada luka terbuka.

Menggunakan Lemon

Tips Menghilangkan Bekas Luka
Tips Menghilangkan Bekas Luka

Lemon mengandung alpha hydroxy acids, yang memiliki sifat penyembuhan yang dapat membantu mengobati bekas luka dari semua jenis. Lemon dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, meningkatkan pertumbuhan sel-sel kulit baru dan meningkatkan elastisitas kulit. Vitamin C dalam lemon juga membantu meregenerasi dan memperbaiki kulit yang rusak. Selain itu, sifat pemutihan lemon membantu mencerahkan bekas luka.

  • Oleskan lemon di area yang terkena. Mereka yang memiliki kulit sensitif dapat mencairkan lemon dengan jumlah air mawar yang sama atau minyak vitamin E dan kemudian menerapkannya pada bekas luka.
  • Tunggu 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  • Ulangi sekali setiap hari sampai bekas luntur memudar.

Catatan: Karena jeruk nipis dapat membuat kulit menjadi peka terhadap cahaya,setelah digunakan hindari keluar di bawah sinar matahari  dan pastikan untuk menggunakan tabir surya ketika kamu pergi keluar.

Menggunakan Madu

Madu adalah pelembab alami, menjadikannya obat penghilang bekas luka yang efektif. Ini mencegah akumulasi sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi jaringan kulit.

Tips Menghilangkan Bekas Luka
Tips Menghilangkan Bekas Luka
  • Oleskan madu pada bekas luka
  • Tutup dengan perban dan biarkan semalam
  • Keesokan paginya, cucilah dengan air hangat. Ulangi setiap hari sebelum tidur.
  • Pilihan lain adalah membuat scrub dengan jumlah madu dan gula kristal yang sama. Oleskan pada area yang terkena dan gosok perlahan selama beberapa menit. Bilas dengan air hangat, keringkan dan gunakan pelembab. Gunakan perawatan ini sekali atau dua kali seminggu.

Demikian tadi tips serta solusi mengatasi bekas luka permanen pada kulit.Semoga bisa bermanfaat ! Bekas luka jangan sampai menghalangi impianmu untuk menjadi seorang pramugari Flight attendant! .

Grooming Dalam Sekolah Pramugari

Apakah Pramugari Tidak Boleh Ada Bekas Luka? Apakah Kulit Harus Mulus?
Apakah Pramugari Tidak Boleh Ada Bekas Luka? Apakah Kulit Harus Mulus?

FAAST (Flight Attendant & Airline Staff Training) merupakan lembaga pendidikan & pelatihan pramugari & staff airline yang berdiri pada tahun 2019 di kota Yogyakarta.

FAAST Penerbangan siap menjawab tantangan pertumbuhan dan perkembangan transportasi udara yang semakin tahun semakin berkembang

FAAST Penerbangan memiliki metode pelatihan singkat, profesional dengan biaya pendidikan terjangkau. Tempat pendidikan yang nyaman didukung dengan pelayanan yang ramah & profesional adalah kunci keberhasilan dalam menyiapkan SDM dunia penerbangan yang siap bersaing di dunia kerja

FAAST Penerbangan selain memberikan pendidikan & pelatihan, juga berusaha membantu peserta pendidikan untuk bisa bekerja didunia penerbangan melalui pembekalan ilmu sesuai kebutuhan maskapai penerbangan serta bahasa inggris yang komunikatif dan interaktif. FAAST Penerbangan juga memberikan pembentukan mental dan kepribadian sehingga menciptakan SDM yang berkualitas dan berkarakter. Tidak hanya itu, FAAST Penerbangan juga memiliki instruktur yang berkualitas dan berpengalaman.

Baca Juga : Apakah Syarat Pramugari Tidak Boleh Ada Bekas Luka? Boleh aja

Baca Juga : Sangat Penting! Begini Sikap & Syarat Penampilan Yang Harus Dimiliki Oleh Pramugari!

Baca Juga : Formulir & Website Pendaftaran Sekolah Pramugari FAAST Terbaru Tahun Ini

 

Demikian artikel Apakah Pramugari Tidak Boleh Ada Bekas Luka? Semoga bermanfaat! Jika merasa menarik kamu bisa share ke teman atau saudara kamu 🙂 Dan untuk info lengkap seputar syarat ,cara pendaftaran sekolah pramugari PSPP Penerbangan lebih lengkapnya , Bisa menghubungi langsung panitia pendaftaran siswa baru PSPP melalui Kak Diyan 0822-2000-7377/BBM:26D5777F , Terima kasih!

 

You Might Also Like

2 Replies to “Apakah Pramugari Tidak Boleh Ada Bekas Luka? Apakah Kulit Harus Mulus?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *